Posted by: yudhos | May 28, 2008

History of Bluetooth

mengapa dinamakan Bluetooth, nama ini diambil dari seorang nama raja yang memimpin denmark(viking) pada masa 940 hingga 985 Masehi yaitu Harald Bluetooth (Danish Harald Blåtand), dimana ‘blå’ berarti kulit gelap dan ‘tan’ artinya orang hebat, Harald dilahirkan sebagai anak raja Grom dan permaisuri Thyre Danebold pada tahun 910, layaknya bangsa viking, Harald merasa wajib untuk memburu harta di tanah jajahan, singkat kata Harald ini mengembara ke belantara eropa, kemudian pada tahun 960 Harald memliki kekuasaaan untuk memimpin Denmark dan Norwegia, Harald di Baptis oleh seorang pendeta bernama Poppo( yang ditugaskan oleh Kaisar German), sebelum meninggal pada peperangan di tahun 985 Harald menyatukan dan meng kristenkan bangsa Denmark serta menguasai norwegia. sehingga dengan usaha yang besar ini para ilmuwan tercetus dengan menamakan teknologi bernama “Bluetooth”


Responses

  1. oh jadi begitu ya… kirain bluetooth artinya “gigi biru” karena di kompieku warnanya juga biru *polos*

  2. kira kira siy begitu

  3. Oh… kirain bluetooth tuh dari sunda soalnya mrip-mirip sama kata butut.. artinya jelek..

    kyakykakyakykkakyy…….

  4. hmmm…..maksude gungun butut, duh kacian betulll

  5. terus pa ada kelebihan dan kekurangan dari bluetooth? bahaya dari bluetooth itu sendiri bisa mengakibatkan fatal ga yach?????

  6. hmm kelebihannya dia sanggup memancarkan transmisi data secara menyebar, tidak seperti pendahulunya infrared yang harus selalu sejajar antara Trasmintter dan Receiver, namun kelemahannya adalah jika pancaran gelombang sinyal di tangkap dan di interupsi oleh mesin /device yang tidak dikenhedaki, bisa jadi data anda jadi tidak rahasia lagi😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: