Posted by: yudhos | September 23, 2008

Konsep Sistem Operasi Sesi 4

Abstraksi :

Proses adalah program yang sedang berjalan dalam sistem operasi, salah satu sumberdaya yang terpenting agar proses dapat berjalan adalah menggunakan CPU. informasi mengenai keadaan proses perlu diketahui sebagai kontrol. untuk lebih jelasnya silahkan unduh file presentasi pada link berikut — > konsep-sistem-operasi-sesi-4


Responses

  1. ass.wr.wb
    hi,,,, pa,,,,, tgsnya yg baru dmn ya,,,,,,,,
    thanks ya pa,,,,
    wass.wr.wb

  2. ass.Wr.Wb

    halo pa,,, saya lupa blog saya,,, tgsnya yang baru dimana?
    thanks ya,,,,
    wass.wr.,wb

  3. Download dulu pdf nya, baru baca tugasnya🙂, gitu aja koq repot😛

  4. Ass.Wr.Wb

    Pha Kbr pa.??
    saya coba kasih argumen ya pa,,
    menurut keterangan yg saya dpt dr penjelasan bp dan beberapa artikel yg saya baca, sistem yg didukung multithread pasti akan bekerja lebih cepat karna,,, ktika salah satu thread bjalan maka thread yg lain jg bs bekerja tanpa menunggu thread yg bekerja duluan selesai,,.
    jadi pekerjaan tidak memerlukan waktu lama dan biaya jg menjadi lebih murah,,.
    kalau yg single thread sistem akan bekerja lebih berat, karena untuk masing2 process, perlu inisialisasi, alokasi memory, scheduling, dan yg paling pnting kita harus punya kesabaran yg tinggi..

  5. pak,,, saya kurang mengerti pertnyaan na pak yg KSO yng ke 4 na??

    tolong d perjelas pak???

  6. Pak..SO yg sesi 4 udh diposting ya? Pak,mohon maaf lahir batin ya pak^^

  7. maaf p,, kmarin nim saye ktinggalan

    Nama: ahmad raihan
    NIM : 0711500017

    makasih Pa,,

  8. pa, tugas pnya saya udah smpai blm? slnya di website bapak tidak ada comment saya?

  9. phpBB dibuat oleh James Atkinson sebagai forum yang mirip UBB yang digunakan di situs web-nya pada 17 Juni 2000. Nathan Codding dan John Abela (sekarang merupakan anggota tim resmi) bergabung dalam pengembangan setelah proyek ini dipindahkan ke SourceForge, dan pengerjaan versi 1.0.0 pun dimulai. phpBB yang berfungsi secara penuh untuk diuji coba dirilis pada tanggal 1 Juli 2000.

    phpBB 1.0.0 dirilis pada 9 Desember 2000. Rilis terakhir dari versi 1.x adalah phpBB 1.4.4, yang dirilis pada tanggal 6 November 2001.

    phpBB 2.0.x mulai dikembangkan pada tanggal 17 Februari 2001. phpBB versi 2.0.0 dirilis pada 4 April 2002. Walaupun pada rilis pertama hanya mendukung PHP 3, saat ini phpBB versi 2.0 memerlukan PHP 4.0.3 atau lebih. Rilis terakhir untuk versi 2.0.x adalah versi 2.0.22 dirilis pada 23 Desember 2006. Rilis untuk versi 2.0.x saat ini hanya terbatas untuk bugs, gangguan dan perbaikan keamanan.

    Rilis terakhir untuk versi 3.x adalah 3.0 RC2 yang dirilis pada 24 Juni 2007. Saat ini, rilis terakhir phpBB 3.0 memerlukan PHP 4.3.3 atau lebih, dan kompatibel dengan PHP 5.

    [sunting] Pengembangan Ke Depan

    Dengan dasar kode 2.0.x telah dalam tahap stabil, tim pengembang yang dipimpin oleh Meik Sievertsen telah memulai mengembangkan dan mengubah kode dasar tersebut untuk memproduksi “Olympus”, yang bila telah mencapai kualitas produksi yang memadai akan dirilis sebagai versi 3.0.0. Perbaikan dalam “Olympus” saat ini sebanding dengan perbaikan antara 1.4.x dan 2.0.x. Sebelumnya direncanakan untuk dirilis sebagai 2.2.0, akan tetapi sejak 2.1.x dihilangkan secara virual terhadap kompabilitas dengan versi 2.0.x, maka nomor versi diubah menjadi 3.0.0 disesuaikan dengan versi kernel Linux.

    Pada tanggal 19 Maret 2006, tim pengembang membuka penjejak masalah untuk versi CVS dan beta pertama dirilis beberapa bulan kemudian. Perkembangan versi untuk 3.0.0 adalah:

    * 3.0.0 Beta dirilis pada 17 Juni 2006.
    * 3.0.0 Beta 2 dirilis pada 12 Agustus 2006 dengan perbaikan bugs pada Beta 1.
    * 3.0.0 Beta 3 dirilis pada 12 November 2006 dengan dukungan UTF-8 dan perbaikan bugs pada Beta 2.
    * 3.0.0 Beta 4 dirilis pada 27 November 2006 dengan perbaikan 100 bugs setelah rilis Beta 3.
    * 3.0.0 Beta 5 dirilis pada 28 Januari 2007 merupakan rilis Beta terakhir sebelum Release Candidate.
    * 3.0.0 Release Candidate 1 dirilis pada 20 Mei 2007 merupakan kandidat rilis pertama dari phpBB.
    * 3.0.0 Release Candidate 2 dirilis pada 24 Juni 2007 dengan perbaikan beberapa bugs dan penambahan beberapa fitur baru.

    tollsnya :

    sistem manajemen database diantaranya MySQL, PostgreSQL, Microsoft SQL Server, Microsoft Access dan dengan sedikit modifikasi untuk Oracle.

  10. pak saya slh kirim comment, saya mlh cari comment untuk PTM ss4

  11. contoh aplikasi yabg menggunakan mulitithreading adalh aplikasi NEro 7. dimana pada saat kita ngeburning audio kta jg dapat ngburning data pada saat bersamaan. aplikasi tersebut termasuk yang menggunakan proses multithread. tapi pada contoh yang saya berikan hrus menggunakan hardware CD/dvd-rw yang lebih dari satu

  12. pada saat saya baca sesi 4 dari bapak, menurut saya aplikasi atau progaram java menggunakan proses multithreading, karena aplikasi tersebut dapat menjalankan proses penulisan coding yang lebih dari satu, dan dapat menjalankan atau mengcompile/ mengexecute hasil dari codingan kita lebih dari satu. mkasih ya pa

  13. pak, maaf menggangu. comment saya sudah ada belum ya pa? nm saya divi.

  14. Pengertian dan Sejarah PHP

    PHP adalah bahasa pemrograman script yang paling banyak dipakai saat ini. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis, walaupun tidak tertutup kemungkinan digunakan untuk pemakaian lain.

    Contoh terkenal dari aplikasi PHP adalah phpBB dan MediaWiki (software di belakang Wikipedia). PHP juga dapat dilihat sebagai pilihan lain dari ASP.NET/C#/VB.NET Microsoft, ColdFusion Macromedia, JSP/Java Sun Microsystems, dan CGI/Perl. Contoh aplikasi lain yang lebih kompleks berupa CMS yang dibangun menggunakan PHP adalah Mambo, Joomla!, Postnuke, Xaraya, dan lain-lain.

    Sejarah PHP

    PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama FI (Form Interpreted), yang wujudnya berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah data form dari web.

    Selanjutnya Rasmus merilis kode sumber tersebut untuk umum dan menamakannya PHP/FI, kependekan dari Hypertext Preprocessing’/Form Interpreter. Dengan perilisan kode sumber ini menjadi open source, maka banyak programmer yang tertarik untuk ikut mengembangkan PHP.

    Pada November 1997, dirilis PHP/FI 2.0. Pada rilis ini interpreter PHP sudah diimplementasikan dalam program C. Dalam rilis ini disertakan juga modul-modul ekstensi yang meningkatkan kemampuan PHP/FI secara signifikan.

    Pada tahun 1997, sebuah perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih bersih, lebih baik, dan lebih cepat. Kemudian pada Juni 1998, perusahaan tersebut merilis interpreter baru untuk PHP dan meresmikan rilis tersebut sebagai PHP 3.0.

    Pada pertengahan tahun 1999, Zend merilis interpreter PHP baru dan rilis tersebut dikenal dengan PHP 4.0. PHP 4.0 adalah versi PHP yang paling banyak dipakai pada awal abad ke-21. Versi ini banyak dipakai disebabkan kemampuannya untuk membangun aplikasi web kompleks tetapi tetap memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi.

    Pada Juni 2004, Zend merilis PHP 5.0. Dalam versi ini, inti dari interpreter PHP mengalami perubahan besar. Versi ini juga memasukkan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP untuk menjawab perkembangan bahasa pemrograman ke arah paradigma berorientasi objek.

    Kelebihan PHP dari bahasa pemrograman lain

    * Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya.
    * Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan dimana – mana dari mulai IIS sampai dengan apache, dengan configurasi yang relatif mudah.
    * Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis – milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.
    * Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena referensi yang banyak.
    * PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (linux, unix, windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: