Posted by: yudhos | November 3, 2009

Guyonan tentang DORAEMON :)

Siapa yang ndak kenal Doraemon , karakter kucing berwarna dominan Biru asal Japan, namun siapa yang nyangka ternyata karakter doraemon juga sudah ada di pulau jawa sejak dahulu. berikut adalah kutipannya.

menurut para ahli yang meneliti, sedikitnya ada 12 saudara DORAemon di pulau jawa yakni :

1. DoraWeruh -> yang buta

2. DoraMudeng -> yang bodo

3. DoraSehat -> yang sakit sakitan

4. DoraBali -> yang pergi gak pulang pulang

5. DoraDuweIsin ->yang gak punya rasa malu

6. DoraJujur -> yang pada suka bohong

7. DoraKelambenan -> yang sukanya telanjang

8. DoraMbojo -> yang sukanya Jomblo terus

9. DoraNyambutGawe -> yang sukanya males

10. DoraNgilo -> yang pada gak tahu diri, suka menjilat atasan

11. DoraGableg -. yang suka sombong tapi gak punya apa apa

12. DoraNyontreng -> yang pada golput🙂

eit…ternyata ada update satu lagi..

DORAMESEM ? -> sense humornya rendah


Responses

  1. bapak … bapak ….
    ada” ajj nii …..
    lagi kurang kerjaan iaa ..
    hahahahahahahaha ……😉

  2. wah ternyata pak Dosen yang satu ini selain mahir dalam mengajar juga punya sense of humor yang tinggi🙂

  3. lho khan kerjaan paling enak humor😀

  4. wah….Baru tau tu kl sebenarnya di pulau jawa banyak yang bersaudara DORAEMON .tp tetep ajakan yang seru di antara tu semua DORAEMON……

    hehe….

  5. aya aya wae si bapak. ga jelas.. wkwkwk

  6. emang humor itu asik knya di pantai pak haha ahah .. prikitiww ..

  7. wah kyanya doraemon itu film yg paling ga bikn bt pa . . . . .. .tu film dah lma banget……

  8. pak yudho teh aya aya wae euy…hahahahaha
    pak yudho termasuk dora apa??? dorayaki ajaa pak…enak lhoow…hahaha…

  9. lucu tenan kui pak,,guyaonan nya tak pinjem yo pak nggo saudara ku,,tng wae referensi ne tak yulis koq..hhe

  10. HAHAHA…:)
    bapak lucu bgd. aya.aya wae.
    doraemon kan film kartun yg lucu, bapak malahan dibuat humor. hhe
    bapak dora apa ? saya DORATERSENYUM jah deh. HEHE

  11. aihhhh!!!! Si Bapak,,ternyata masih mempunyai rasa kepedulian terhadap si kucing biru doraemon.. hohohohoh…
    Ada satu nama yang menarik tu dari para ahli. yaitu DoraBali,,yang katanye dora yang gak pulang-pulang..
    kaya bang toyib aje pak,, nanti Kalau gak pulang-pulang nobitanya kesepian dong.. hahahahahaha

  12. aduh da” j bpk ne……
    wong kcing ajaib sprti tu msh d bwt guyonan…..
    hahahahahaha
    doramudeng?????
    kl kcing’a dora mudeng nnt nobita’a g bs mnta ptlongan gy dunn sm doraemon…..
    kn msh da giant,suneo yg msh sk jail

  13. ad2 ajj nch . . .
    mw belajar ngelawak ato mw jdi pelawak …. ??
    lumayan jga bkin kta2’y….knp g ikd API alias Audisi Pelawak TPI ajj …??
    tpi emang bner kta2’y emang bner2 knyataan..
    tapi ad yg kurang yaitu dora bolot yang artinya yang g pernah dengerin kta2 orang tua

  14. aduh da” j bpk ne……
    wong kcing ajaib sprti tu msh d bwt guyonan…..
    hahahahahaha
    doramudeng?????
    kl kcing’a dora mudeng nnt nobita’a g bs mnta ptlongan gy dunn sm doraemon…..
    kn msh da giant,suneo yg msh sk jail

  15. waduh waduh waduh …………
    pak pak.
    ada ada aja niiih guyonan nya. saya setuju loh pak kalo becandaan kaya begini sering kita pakai terus, soalnya Jakarta kan udah jarang orang yang suka ketawa, yaa itung itung obat stress juga lah..
    iya nga ????

  16. yahh..pak ada bae tentang dora doraan

    ada lagi pak yang kurang “DORANGUDENG” ntu saya pak soalnya saya ora ngarti pak..hahaha

    DoraKelambenan ntu saya suka pak yang telanjang telanjang….

    hahahaha jangan negatif thinking..kan doraemon emang telanjang hahahahaha ..

    eni dia yang saya suka.. ada becandanya…

    sukses yang beginian

  17. Yehh si bapak ada-ada aja niiii.
    Waduh saya doraMudeng pak.
    Cuma mudeng sitik-sitik.

    hahahahah…
    Lanjutkan terus pak…Humor humor kaya gini.
    bISA MENYEGARKAN pikiran.
    “SEbelum Tertawa itu di LARANG”

  18. idih bapak ada2 aja neh,, ada lagi pak satu lagi “DORA THE EXPLORER” dia sukanya berpetualang pak….! hehehehe….

    tugas kyak gene neh seru buanget pak bikin yang ngerjainnya pada jadi DORA semuanya….

  19. DoraSehat – yang sakit sakitan ntu maksudnya apa??kan dia sehat koq ituna sakit”an??

    ada lagi pak DoraJujur – yang pada suka bohong
    ntu koq disitunya jujur tapikoq dia boong..

    wahh bapak suneh nich..suka aneh wkwkwkwkwk ^_^

    maksih pak atas tugasnya..seruuuu weh weh weh..

    buat bapak jempol..?jempol orang hahahaha”bukan jempol saya..becanda kita pak…hehehe

  20. wakakakakka…
    bapak ini bisa ajh…xD
    dapet inisiatif dari mana tuh pak sampe bikin artikel seperti itu…

    tapi buat bapak tetep….*JEMPOL*lah….^.^b
    Mantabzz!!

  21. kalo saya beda lagi pak..”DORAPURIK” hue hue hue…
    tu dora ngmbek mulu pak kerjaanya..hahaha

    pak sering sering aja kaya gini..bikin umur panjang..bisnya ketawa mulu ..hahaha

    pak usul saya jangan dora taun besok..shincangebleg..hahahaha..

    maksih pak salam sejahtera

  22. pak yang lain kan nambah juga saya juga mau tmbahin neh “DORA SEDIH” pak yaitu orang yang gak pernah sedih walaupun hidupnya menderita….hehehe

    bapa is the best……

    ^_^

  23. grrrrrrrrrrrrrrr,,,,,,, ih si bapak ade2 aje nich,,,

    saya punya usul nich pak mw nambain geto yaitu “DORA ISO” yaitu artinya orang yang gag bisa mengerjakan apa2… wkwkwkwk

    *_^

  24. hhhmmmmm …
    bapak ini ternyata orangnya suka humor juga ,, tapi asyik ko pak ,, hahahahah
    saya juga paling suka film doraemon , karena luchu n saya juga paling suka sama kucing ,, saya jg punya di rumah namanya oyen loch pak ,, hehehehe

  25. ichhh sih bapak ada-ada aza …..

    seru juga lawakannya pak ,,
    tiada hari tanpa guyonan ya pak ..
    hidup bapak !!!
    jadi pelawak terus ya pak ,,

    sukses pak ……………..!!

  26. luchu bagd ce pak , pak … !!!
    saya suka sama guyonan bapak ..
    bikin orang ketawa + seneng …

    sering-sering aja ya pak bikin lawakan kaya gini ,, bisa bikin awet muda pak ..
    hahahahahahhahahah …

  27. di jawa aja da 12 tipe doraemon….gmana klo ditambah sma yg dipulau atau dinegara lain….

    Pak yudho ni ada-ada ja….pa jangan2 pak yudho termasuk salah satu dari karakter doraemn tersebut?

  28. SAya sukanya DORA SUDIRO pak, jago akting & udah dapet award banyak…..

    tapi kalo si Apud pasti sukanya DoraKelambenan Pak……

  29. ada juga sodara DORAemon yg linuxer juga pak….. nama y feDORA….. hha….

  30. ora sah ketawa jee..
    aku yoo siti wae ketawane.. hehehehe.. ^^.

    mm..
    penny iso ko pa’e boso jowo..
    hehe..
    dikit aje yee.. ane kgak bs ..

    penny punya guyonan..
    apa bahasa jawanya dua-duanya sakit..
    hayoo..??

    see iso jawab..
    bagussss…
    so,, different-nya dimana??

  31. ih lucu bgt seh pak yhudos. saya sendiri DoraNgerti pak.

    kepriben iki?

    tapi saya lagi doraMbojo neh pak. :[

    solusina donk pak??

    thX

  32. Pak Yudho ada-ada ja…selain itu masih da sodaranya lg gak pak?

    Kloo ada kasih tau yach??????hahaha

  33. Doraemon ada sodaranya di sunda pak, Doraemen, ampe ada nyanyiannya kan pak tahun 1978 sumber : (http://ngesot.multiply.com/reviews/item/166), yang begini loh pak :”doraemen, mengapa kamu begitu ‘Dora’-emen..”, Lagu Emen sudah aku denger pada tahun 1978, dinyanyikan oleh penciptanya sendiri, si emen alias Nicko Hermanto. Lagu ini juga sempat dinyanyikan dalam acara aneka ria safari TVRI oleh duet Nicko-Nike (Nike Rasjidi) pada tahun yang sama. doraemon versi manusia pernah dibuat oleh Indonesia dengan judul : “catatan si boy”, doraEmon disini berperan sebagai pemuncul tokoh utama. memang tidak terlalu disorot oleh media.*
    trus dirilis ulang tahun 1993,

    Yosie Lucky : Emen

    Format: Kaset
    Rilis: 1993
    Label: Blackboard Indonesia

    video: http://www.youtube.com./watch?v=mpGo_UhpWPk

    *statement diatas hanya untuk melengkapi Tugas PTI, JANGAN TERLALU DIANGGAP SERIUS.

  34. Ya Allah semoga aku tidak termasuk dari dora-dora tersebut, dan tidak pula pengikut dari mereka.
    tapi tu doranya ada 12 apa 13 pak?
    kayaknya saya sedikit condong ke dora yang ke 13 deh, abis ga bisa bikin guyonan!!!

  35. wkwkwkwkwkkwkw…….
    ternyataaa…. doraemon tuh asal’a dari jawa jg kali yaaa….
    jadi kaloo di jawa.. doraemon artinya apaa dong pa??? hahahha…..

  36. wahahahahha si bapak bisa aja yaaaa hmmm

  37. hheee…….
    besok – besok posting tentang asal mula naruto….

  38. lucu tenan dosen sing siji iki,,sesok2 maen lawak lawak pak karo cah2 neng kampus..hehe

  39. jiiiiiiiiiaaaaaahhhhhhhhhh….
    kirain mah tugasnya apa gt pa..
    saya mah dh pusing mikirin tugas bapa, tau nya begini..
    tapi seru pa, beda sama dosen yg laen.hahaha

    kalo bapa jd caleg saya pilih dh pa,

    tapi kayanya yang dora kekemben seru tuh …
    hahahahahaha..
    sexy pa!! haghaghag..

  40. Nuwun sewu kulo bade nambahi niki lho sedulure dhoraemon sing liyane :
    Dhora metu-metu, kerjaannya nongkrong didalam Wc ….ditunggu orang banyak je;…
    dhora ngguyu < Kerjaaannya mrengut teruus… kaya yang nulis ini…
    Dhora lumrah : Pelit mediit, buntut kasir…… disilihi duwite ra diwenehi…
    dhora mbayar : sing suka sok premaan alias prei makan.
    Dhora umum ' Dia suka ngerjain temennya….
    Dhora uruus, Sama temannya nggak pernah akuur….
    Dhora lulus-lulus , Itulah mahasiswa abadi…
    Dhora sinau : alias ngrepek teruus… jangan dong..
    Dhoramireng , alias tuliii, nggak beli koku (korek kuping)..
    Dhora jujur, Orangnya suka dagang tapi suka ngurangi timbangan.
    Dhora wungu , Turuuu terus kerjanya…

    Cekap semanten nggiiih , sinambi kalaning nganggur
    Maksude daripada nganggur ngisi iseng-iseng

    Suyoto.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: